Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh

12 Jul 2016

Buah kelapa merupakan salah satu buah yang sangat populer di kalangan masyarakat. Buah yang satu ini terkenal dengan rasanya yang lezat serta memiliki rasa yang segar. Pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh. Air kelapa ini menyimpan banyak sekali macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi tak sedikit pula orang yang belum mengetahui apa saja manfaat sebenarnya dari air kelapa untuk tubuh.

Hal ini didukung dengan berbagai macam kandungan gizi yang terdapat di dalam air kelapa. Nah langsung saja untuk mengetahui apa saja manfaat air kelapa untuk tubuh, langsung saja simak pada pembahasannya berikut ini!

Berikut Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh

Membantu Menghilangkan Dehidrasi

Manfaat air kelapa untuk tubuh yang pertama adalah membantu menghilangkan dehidrasi. Air kelapa sangat bermanfaat untuk membantu menghilangkan dehidrasi. Dehidrasi bisa disebabkan karena disentri, diare, dan juga kolera. Berdasarkan penelitian yang dilakukan air kelapa ini sangat membantu untuk mengganti cairan tubuh yang hilang, sehingga akan sangat cocok untuk diminum setelah melakukan olahraga. Manfaat air kelapa yang satu ini memang sudah banyak dikenal sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setelah melakukan olahraga. Nah untuk Anda yang memiliki kegiatan fisik yang keras, jangan lupa untuk mencoba minum air kelapa.

Membantu Mencegah Penuaan Dini

Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah untuk membantu mencegah penuaan dini. Ini dikarenakan air kelapa ini mengandung asam laurat dan juga sitokin, yang berguna untuk proses regulasi sel dan juga pertumbuhan. Kandungannya yang satu ini mempunyai peran untuk proses penuaan dini, anti trombotik, dan juga karsinogenik yang bisa membantu dalam meminimalkan proses penuaan kulit, dan juga membantu dalam menjaga jaringan pada kulit.

Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini dikarenakan di dalam air kelapa ini kaya akan kandungan nutrisi dan juga vitamin diantaranya seperti niasin, thiamin, folat, dan juga kandungan lainnya. Di samping itu air kelapa ini juga mempunyai sifat anti bakteri dan juga anti virus yang bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi virus pada tubuh.

Penting Bagi Kesehatan Kulit

Manfaat air kelapa berikutnya adalah baik untuk kesehatan kulit. Air kelapa menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Ini dikarenakan air kelapa mempunyai sifat yang dapat memperbaiki serta baik bagi kesehatan kulit.

Baik untuk Pencernaan pada Tubuh

Selain baik untuk kesehatan kulit, buah kelapa juga baik untuk pencernaan tubuh. Di dalam air kelapa terdiri dari enzim bioaktif diantaranya seperti katalase, diastase, asam folat, dan lain sebagainya. Enzim ini sangat membantu dalam mempermudah sistem pencernaan serta metabolisme pada tubuh. Air kelapa juga mempunyai mineral lebih diantarannya seperti mangan, kalsium, dan juga seng. Dengan berbagai kandungannya tersebut tak heran apabila air kelapa baik juga untuk pencernaan tubuh.

Menurunkan Berat Badan pada Tubuh

Manfaat air kelapa yang terakhir pada pembahasan ini adalah untuk menurunkan berat badan pada tubuh. Minuman yang satu ini selain menyegarkan, ternyata juga dapat diimanfaatkan untuk membantu menurunkan berat badan pada tubuh. Nah selain menurunkan berat badan, air kelapa juga dapat bermanfaat untuk membantu mengontrol penyakit diabetes. Dengan begitu tentunya minum air kelapa sangat penting untuk mengurangi resiko diabetes.

Baca

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami/

http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok

http://disehat.com/gejala-asam-urat-yang-perlu-diwaspadai-dan-sebaiknya-jangan-diabaikan/

http://disehat.com/inilah-sayuran-untuk-diet-yang-sehat-dikonsumsi-matang-ketimbang-mentah/

http://disehat.com/asam-lambung-naik-cegah-dengan-cara-ini/

http://disehat.com/konsumsi-makanan-berlemak-berikut-ini-sebagai-tips-mengecilkan-perut-buncit-dengan-mudah/

http://disehat.com/telapak-kaki-sakit-dan-pegal-atasi-dengan-cara-berikut-ini/

http://disehat.com/ingin-lakukan-tanam-benang-di-wajah-ketahui-efek-sampingnya-berikut-ini/

http://disehat.com/badan-terasa-lemas-dan-lesu-saat-bangun-pagi-mungkin-ini-penyebabnya/

http://disehat.com/ingin-lakukan-detoksifikasi-berikut-cara-menghilangkan-racun-dalam-tubuh-yang-tepat/

 


TAGS Manfaat Air Kelapa Kesehatan


-

Author

Follow Me